Cara Memberitahu Teman Kalo Dia Bau Badan

Bau badan adalah salah satu hal yang paling mengganggu di muka bumi ini. Kalo emang bau karena abis olahraga sih OK lah ya. Wajar gitu. Tapi ada orang-orang yang emang secara default tuh bau badan aja gitu. Pokoknya kalo dia ada di ruangan, tiba-tiba nuansa ruangan itu akan berubah jadi bau anjing abis keujanan terus disemprot pake parfum. Gak enak banget dah. Nah, kalo orang yang bau badan ini adalah orang asing sih gak masalah ya. Tapi gimana kalo orang yang bau ini adalah temen kamu?! Lebih parahnya lagi, kamu bakal sering banget ketemu sama dia. Mau gak mau, demi kebaikan seluruh umat manusia, kamu harus ngasih tau kalo dia bau dong? Nah, berikut adalah cara ngasih tau temen kamu kalo dia bau badan.

1. Selalu Semprotkan Pengharum Ruangan Ketika Dia Ada

Buat situasi senatural mungkin, seperti gak ada apa-apa. Saat kalian lagi asik ngobrol, semprotin aja pengharum ruangan, sehingga ruangan tersebut jadi semerbak harum bunga mawar. Lakukan ini setiap kira-kira setengah jam sekali lah. Lama-lama, temen kamu ini pasti akan nyadar: “Kok dia nyemprot pengharum ruangan terus ya? Apa jangan-jangan gue bau?” Lalu dia mencium keteknya sendiri dan Ia pun pingsan.

2. Selipin Sabun Antiseptik di Tasnya

Salah satu penyebab bau badan adalah bakteri-bakteri di tubuh kamu yang mengubah keringat menjadi asam. Nah, ini bisa diatasi dengan mandi menggunakan sabun antiseptik. Tapi kamu gak mungkin dong tiba-tiba nyuruh temen kamu mandi pake sabun antiseptik? Nah, makanya kamu bisa mulai dengan menyelipkan sabun antiseptik di tasnya. Jadi begitu dia sampe rumah, dia menyadari ada sabun antiseptik di tasnya, dan mudah-mudahan dia tercerahkan dan segera memakai sabun tersebut.

3. Mengeluh Ruangan Bau

Setiap kamu lagi ada di satu ruangan sama dia, mengeluhlah bahwa ruangan tersebut bau. Baik kamu lagi di kantor, supermarket, mall, sekolah, kampus, ataupun di rumah, keluhkanlah hal yang sama. Tapi jangan keliatan ngejudge gitu ya. Lakukanlah dengan natural aja, seolah-olah emang ruangan tersebut bau (ya emang bau sih, bau karena bau badan temen kamu). Lama-lama, temen kamu pasti akan mulai introspeksi diri, menyadari kalo dirinya bau, dan mulai berbenah diri.

4. Bilang Langsung

Kalo semua cara di atas gagal karena teman kamu begitu tebal muka dan sungguh tidak peka, maka inilah satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan. Langsung aja bilang ke dia, “Bro, lo bau banget dah. Buset.” Ada dua kemungkinan setelah ini: Dia bisa berterima kasih karena kamu mau ngasih tau dia, atau kamu bisa kehilangan teman. Kalo kamu sampe kehilangan teman, minimal kamu gak kebauan lagi deh.

Nah demikianlah. Mudah-mudahan tutorial ini bisa membantu kehidupan sosial kamu. Selamat mencoba. Kabar-kabarin ya kalo berhasil.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar