Alves : Beberapa Media Tidak Mempunyai Kredibilitas



Bek Barcelona Dani Alves angkat bicara soal kritikan yang ditujukan pada dirinya. Bek tim nasional Brasil ini menjadi buah bibir media Spanyol karena dianggap melakukan aksi diving saat Barca menekuk Real Madrid di leg 1 semifinal Champions League, pertengahan pekan lalu.

Akibat aksi teatrikal Alves di Santiago Bernabeu itu, bek Madrid Pepe menjadi korban setelah diusir wasit. Pepe dianggap mengganjal Alves. Padahal, dalam tayang ulang, kaki Pepe tak menyentuh Alves. Barca akhirnya berhasil membawa pulang dua gol yang diborong Lionel Messi.

Namun, Alves tak bergeming. Menurut dia, keputusan wasit Wolfgang Stark dengan mengeluarkan Pepe adalah keputusan tepat. Aksi Pepe dianggap Alves terlalu berbahaya.

"Kartu merah untuk Pepe adalah keputusan yang adil. Wasit sudah benar memberikan itu (kartu merah)" ujar Alves dilansir Tribal, Minggu 1 Mei 2011.

Sebelumnya, Real Madrid juga memasang video yang dijadikan bukti kalau Pepe tak pantas mendapat kartu merah di partai melawan Barcelona. Pada adegan itu, Alves tampak terguling sambil memegangi kakinya. Wasit pun mengganjar Pepe dengan kartu merah.

Dengan beredarnya tayangan ulang insiden ini, membuat beberapa media Spanyol terutama yang berbasis di Madrid melemparkan kecaman atas aksi tidak fairplay Dani Alves. Namun, Alves juga membalas media. "Beberapa media tidak memiliki kredibilitas," tutup Alves.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar