Hari Ini Harinya Manchester

Huh,, mungkin Aneh tapi Nyata,, pada hari yang sama Manchester serempak merayakan Juara,, Rivalitas Hilang Sejenak dan salin merayakan kemenangan masing-masing. United BPL dan City FA,, Duo Manchester Hebat !!!

Laporan Pertandingan Manchester City vs Stoke City 


Gol tunggal Yaya Toure memastikan Manchester City mengangkat trofi Piala FA setelah dalam pertandingan final di Stadion Wembley, Minggu [14/5] malam WIB, mengalahkan Stoke City dengan skor 1-0.

Sukses ini sekaligus menghilangkan dahaga bagi pendukung City yang tidak pernah menyaksikan tim kesayangannya mengangkat trofi sejak 35 tahun terakhir.

Musim ini merupakan musim membahagiakan bagi City sejak dibeli Sheikh Mansour bin Zayed bin Al Nahyan. Bukan hanya sukses merengkuh trofi Piala FA, City juga sudah mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Untuk menyandang status juara, City mendapatkannya dengan tidak mudah. Tim besutan Roberto Mancini itu harus bekerja keras menghadapi perlawanan alot yang diberikan Stoke City.

City mendominasi permainan sepanjang pertandingan. Namun kecemerlangan kiper Thomas Sorensen membuat City menemui jalan buntu untuk unggul lebih dulu. Sorensen mementahkan peluang yang diperoleh Carlos Tevez dan Toure.

Sorensen kembali memperlihatkan kecemerlangannya pada menit ke-24 ketika menghalau tandukan Mario Balotelli. Gawang Sorensen nyaris kebobolan pada menit ke-35. Walau kiper asal Denmark itu, sudah mati langkah, Davis Silva gagal menjebol gawang Sorensen, karena tendangannya melambung di atas mistar.

City tidak mengubah permainan mereka di babak kedua. Serangan bergelombang tetap dilakukan ke pertahanan Stoke City. Kali ini, City lebih sering melepaskan tendangan jarak jauh.

Sorensen menjadi momok bagi barsan depan The Citizen. Sejumlah peluang yang diperoleh melalui Tevez dan Balotelli dapat dimentahkan sang penjaga gawang, sehingga skor masih tetap 0-0.

Kebuntuan City akhirnya terpecahkan pada menit ke-74. Kali ini, Sorensen dibuat tidak berdaya oleh tendangan keras Yaya Toure dari dalam kotak penalti, sehingga membuat City unggul.

Kecolongan oleeh gol Toure, Stoke City pun mulai keluar menekan pertahanan lawan. Meski mendapat peluang, namun tidak menghasilkan gol. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 1-0 tak mengalami perubahan.


Laporan Pertandingan United vs Blackburn

Manchester United memastikan diri menyabet gelar juara Liga Primer Inggris musim 2010/2011 setelah bermain imbang 1-1 dengan Blackburn Rovers. Tambahan satu angka ini membuat perolehan poin Red Devils tidak dapat lagi dikejar rival terdekatnya, Chelsea, di posisi kedua klasemen. United kini mengantungi poin 77, sedangkan Chelsea menghimpun 70 angka dengan dua partai yang belum dimainkan.

Titel juara ini merupakan yang ke-19 bagi United sekaligus mengangkangi catatan gelar Liga Primer terbanyak milik Liverpool, yaitu 18.

Dalam pertandingan yang dihelat di markas Blackburn, Ewood Park, Sabtu [14/5] malam WIB, tim tamu tampak gagah mendominasi jalannya pertandingan.

Pada menit keempat, Nani sudah mengancam gawang tim tuan rumah. Tandukan winger asal Portugal itu usai mendapat umpan dari Wayne Rooney nyaris membuka skor laga ini. Sayangnya hanya menabrak mistar gawang.


Blackburn pun tersentak. Mereka menjawab gebrakan awal itu lewat tendangan deras Christope Samba. Tidak gol, karena tembakannya melayang bebas.

United yang berambisi menuntaskan laga untuk menasbihkan diri sebagai jawara malah tertinggal pada menit ke-20. Tomas Kuszczak tak dapat mencegah aksi Brett Emerton yang dengan mudah menjebol gawangnya setelah mendapat umpan magnet.

Aksi serangan saling balas terjadi di sepuluh menit terakhir laga paruh pertama. Javier 'Chicharito' Hernandez, pada menit 35, melakukan tendangan yang masih dapat ditanggulangi kiper Paul Robinson.

Sementara tiga menit berselang Olsson yang tak terjaga melepaskan umpan kepada Michel Salgado yang kemudian melesatkan tendangan melenceng.

Di pengujung 45 pertama aksi Rooney dan Nani belum juga mampu mengubah skor keunggulan tuan rumah. Babak pertama pun rampung dengan kedudukan 1-0 untuk Blackburn.

Di babak kedua tepatnya semenit sebelum sejam pertandingan, Nani memperoleh peluang. Melepaskan tembakan ke arah gawang lawan, malah mengenai tembok pertahanan tuan rumah sehingga menghasilkan tendangan penjuru.

Publik tuan rumah nyaris kembali larut dalam euforia andai pada menit 65 tandukan Olsson menjurus tepat sasaran.

Gol yang dinanti kubu Setan Merah pun akhirnya terkabul. Pada menit ke-71, Chicharito dilanggar di area terlarang oleh Robinson yang lantas berbuah tendangan 12 pas. Rooney yang menjadi eksekutor sukses menyamakan skor menjadi 1-1 sekaligus membangkitkan semangat pasukan Sir Alex Ferguson.

Sampai pertandingan tuntas, tak ada lagi gol tambahan dan United akhirnya keluar sebagai kampiun Liga Primer.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar