Kaki Pepe Ternyata Tidak Menyentuh Alves


Kartu merah yang diterima bek Real Madrid, Pepe pada leg 1 semifinal Liga Champions, (27/4) kemarin masih menyisakan kontroversi. Ternyata, melalui rekaman televisi, terlihat jelas terjangan kaki Pepe sama sekali tak menyentuh Alves.

Pada laga itu, wasit Wolfgang Stark memang langsung mengganjar Pepe karena dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi dan menerjang paha Alves. Keputusan Stark juga tak lepas akibat aksi protes kubu Barcelona yang langsung mengerumini dan meminta Pepe diusir keluar.

Keluarnya Pepe lantas menjadi bencana bagi Madrid. Dua gol pun bersarang di gawang Iker Casillas berkat aksi Lionel Messi. Bahkan, Pelatih Jose Mourinho yang tak terima dengan kartu merah itu pun ikut diusir keluar.

Sehari berselang, pihak Madrid coba menganalisis kembali rekaman televisi saat kejadian pelanggaran Pepe tersebut. Dan hasilnya cukup mengejutkan. Ternyata pada gambar hasil rekaman tersebut, terlihat jelas kaki kanan Pepe memang tidak bersentuhan dengan kaki Alves.

Padahal saat itu semua pihak termasuk Stark menganggap Alves mengerang kesakitan di lapangan karena terkena kaki Pepe. Bahkan saat itu Alves sempat harus ditandu keluar lapangan sebelum langsung masuk kembali dalam keadaan segar-bugar.

Kontroversi ternyata bukan hanya di situ. Pada awal laga, Alvaro Arbeloa juga mendapat kartu kuning akibat dianggap melanggar Pedro Rodriguez. Saat itu Pedro yang coba berlari memang terhalang posisi Arbeloa. Bahu kedua pemain pun beradu yang mengakibatkan Pedro terjatuh.

Saat itu Pedro mengerang kesakitan pada wajahnya. Sementara, dalam rekaman televisi, terlihat wajah Pedro tidak terbentur badan Arbeloa. Kedua pemain justru saling adu bahu.

Satu kejadian lagi yang diprotes kubu Madrid adalah sikap tidak sportif Sergio Busquets. Saat itu bek Madrid, Marcelo dalam posisi melindungi bola sebelum dihampiri Busquets dari belakang. Dan tiba-tiba Busquets terjatuh sambil memegangi wajahnya seolah terkena sikut Marcelo.

Dari beberapa kejadian itu, beberapa media pun lantas mengecam diving dan perilaku tidak sportif para pemain El Barca. Bahkan beberapa pemain seperti bek Manchester United, Rio Ferdinand pun turut menyesalinya.

Intinya --> Barca melakukan banyak Diving dan membuat pihak Madrid bahkan Pemain Tim lain pun ikut kesal

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar