SBS One Piece Volume 4

Buku 4


Chapter 27

B (Bertanya): Berapakah umur Luffy, Zoro, Nami, dan Shanks?
O (Odacchi): Banyak surat yang menanyakan tentang umur. Banyak sekali. Kurasa itu yang paling banyak dari pertanyaan khusus yang lain. Yahh, akan kujawab. Saat ini, Luffy berusia 17, Zoro 19, dan Nami 18. Karena saat ini kita tak tahu Shanks ada dimana, kuberitahukan umurnya 10 tahun yang lalu. Dia berumur 27 tahun ketika mampir di desa Luffy. Kebetulan, Usopp juga berumur sama dengan Luffy, 17 Tahun.

B: Kenapa semua orang jahat terlihat mencurigakan?
O: Heh.. Mencurigakan…? Hmm, setelah kau mengatakannya, ya, mereka memang terlihat sedikit mencurigakan. Tapi mereka tipe mencurigakan yang penuh misteri. Mereka But they’re a mysterious kind of suspicious. Mereka membuatmu penasaran, ya kan?

B: Oda Eiichiro-sensei, bisakah anda membuat tangan dan kaki anda memanjang seperti Luffy? Itu tertulis di Majalah Jump.
O: Wadhuh! Padahal aku sudah meminta mereka merahasiakannya!!

Chapter 28

B: Aku punya pertanyaan untuk anda, Oda-sensei. Apa yang anda lakukan dengan segala sesuatu yang dikirimkan para fans pada anda?
O: Ada di kamarku. Semuanya. Oh, iya.. Aku masih membaca SEMUA surat dan postcard yang dikirimkan padaku. Semua itu membuatku bersemangat. Bila ini berlanjut, kurasa aku akan bisa berkata bahwa aku akan tetap melanjutkan pekerjaanku sebagai mangaka (komikus). Terima kasih.

B: Apakah dasar dari nama Zoro diambil dari Bajak Laut terkenal “Frances L’ollonais”?
O: Kau benar. Kuambil namanya dari Frances L’ollonais, yang merupakan Bajak Laut paling kejam dari semua Bajak laut di Laut Karibia. Itu juga terjadi pada Morgan dan Alvida, yang juga nama Bajak Laut nyata.

B: Ini tentang Kapten “Buggy Badut”! Apa itu rambut asli Kapten Buggy yang keluar dari kedua ujung topinya? Atau itu hiasan seperti wig (rambut palsu)? Aku sangat penasaran! Jika itu memang rambut aslinya, maka Kapten Buggy benar-benar punya rambut yang panjang..
O: Ya. Pertanyaan ini ditanyakan berulang kali. Lihatlah ini.


Chapter 29

B: Kenapa Luffy hampir tidak pernah merasa gugup?
O: Itu pasti karena dia sangat bodoh. Heheheh.

B: Harta Luffy adalah topi jeraminya. Apakah harta anda juga topi jerami, sensei? Kalau bukan, beritahu aku!!
O: Hartaku? Tentu saja, KALIAN PARA PEMBACA.

B: Bagaimana rambut Mohji bisa seperti itu?
O: Dia lahir dengan rambut seperti itu. Hanya saja dua bagian itu tumbuh lebih cepat. Bila dibiarkan, dia bisa terlihat seperti kelinci.






B: Aku memikirkan jurus baru untuk Luffy.
1.      Pertama, dia menggunakan “Gomu Gomu Balon” untuk membuatnya menggembung.
2.      Lalu, gunakan “Gomu Gomu Pistol” (atau salah satu pedang Zoro) untuk melubangi perutnya.
3.      Ledakan!! Nama jurus ini adalah “Gomu Gomu Bom”!!
O: Terima Kasih idenya. Tapi Luffy akan.. kau tahu..? Mati.

Chapter 30

B: Seberapa jauh lengan Luffy bisa memanjang? Tolong beritahu aku.
O: Cukup jauh. Saat ini lengannya bisa memanjang sekitar 72 Gomu Gomu. Luffy sebelumnya dia bilang akan berusaha keras agar bisa mencapai 100 Gomu Gomu.

B: Senang bertemu anda. Terima kasih, Oda-sensei, karena anda, aku bisa bisa masuk ke SMA dengan selamat. Terima kasih banyak.
O: Baiklah………..Hah?

B: Bagaimana anda menentukan penamaan karakter?
O: Aku menentukannya dengan yang terdengar enak untuk masing-masing. Aku juga menamai dari Bajak Laut nyata.. tapi terkadang juga tidak.

B: Kenapa Luffy tak pernah membunuh lawannya? Bila anda melihat ke belakang, dia tidak membunuh Mohji, dia tidak membunuh Helmeppo atau Kapten Morgan, atau siapapun. Meski Zoro-lah yang mengalahkan Morgan., tapi tetap saja. Kenapa?
O: Ahh, pertanyaan bagus. Pertama-tama, Morgan masih hidup. Anak buahnya memasukkan dia ke penjara. Jadi kenapa Luffy tidak membunuhnya? Pada masa ini, orang-orang mempertaruhkan hidupnya pada keyakinan dan hal-hal yang mereka percayai, lalu bertarung. Luffy bertarung dan menghancurkan keyakinan mereka. Ketika keyakinan lawan sudah hancur, dan mereka kalah, mereka merasakan sebuah rasa sakit seperti sebuah kematian. Kurasa, bagi bajak laut, kekalahan atau kemenangan lebih utama daripada membunuh atau tidak membunuh.

Chapter 31

B: Omong-omong, sensei, apa anda suka binatang? Sepertinya selalu ada, paling tidak, satu binatang di semua halaman cover anda..
O: Aku pasti meletakkan binatang di coverku. Yahh, bila kau suka sesuatu, kau suka, tapi kupertimbangkan kalau rasa tertarikku pada binatang  masih pada taraf “cukup”. Aku hanya suka menggambar binatang. Aku suka menggambar hal-hal yang aneh. Seperti panda yang meraung sambil tertawa saat dilahirkan dan wombat yang berlari dari pihak berwenang. Aku juga suka menggambar wajah yang terlihat seperti burung hantu yang ditembak dengan senapan mainan anak-anak.

B: Apakah lambang yang tampak seperti tahi di kemeja Kurahadol benar-benar gambar tahi? Atau ada makna lain…?
O: Itu tahi.

B: Sebuah pertanyaan. Tiga ukuran Nami (dada-pinggang-panggul). Tolong, aku benar-benar serius.
O: Begitu ya.. Pertanyaan yang jujur. Oke, aku paham. Tapi, aku sendiri belum tahu, jadi kenapa tidak kita ukur sendiri saja? Siap?! Kita mulai!! Hwei!!
Nami: Apa? Tiga ukuranku?
O: Ou, kau menakutkanku. Aku tak tahu kau ada disana, Nami… Ini sempurna. Ayo segera dimulai! Ini dia… “Thwok”!! ADUHH!!
N: Akan kubiarkan kalian mengukurku, tapi… mahal lhoo..
O: Heh…?! B… berapa…? APUAAA?! SEMAHAL ITUUU?! Kau… kau kira aku bisa membayar semahal itu?! “Wutt” Sekarang!! Kesempatan!! “Jdug”!! ADUDUDUUUH!!
N: Kalau kau tak punya uang, maka kesepakatannya batal! Coba lagi kapan-kapan! Bye!
O: …S…. sial! Menjengkelkan!! T… Tapi..!! Bagaimanapun juga, aku pasti akan mendapatkannya lagi agar kita bisa mengukurnya!! Tunggu saja, anak-anak! Aku pasti memenuhi janjiku!!

Chapter 32

B: Aku punya sebuah pertanyaan. Kenapa Zoro selalu mengenakan penghangat perut yang kuno (haramaki) itu? Tolong beritahu aku.
O: Kasar sekali!! Duduklah disana!! Oke! Ingatlah bahwa haramaki adalah pakaian tempur yang modis, bagus, hebat dan cocok bagi ksatria Jepang yang patut dibanggakan!! Renungkan hal itu! Kau boleh pergi!

B: Siapa sih si “Itou Mikio” yang muncul di tiga komik “One Piece”, “Butsu Zone” dan “Rurouni Kenshin”? Bahkan di “Butsu Zone” tidak terlihat jelas, jadi aku sangat ingin anda menjelaskannya.
B: Kutanya langsung! Siapa Itou Mikio? Aku sangat penasaran.
Aku menemukannya: di Buku 01, hal.14, panel ketiga, di belakang wakil kapten.
Hal.16, panel pertama, di botol. Hal.86, panel kedua, di belakang Luffy.
di Buku 02, di cover halaman. Di hal.03, disamping Zoro.
Dia terlihat seperti buronan! Tolong beritahu aku. Siapa dia?
O: Jadi kalian menemukannya. Aku ketahuan. Dia ada. Dia benar-benar ada.
Namanya Mikio Itoo (dibaca “Itu”), dan dia adalah penembak cepat. Seorang karakter di “Butsu Zone” (Yang digambar oleh “Sandan Takei” – alias Takei Hiroyuki), yang sekarang menggambar “Shaman King” untuk Jump, dan di “Rurouni Kenshin” dipanggil “Mikio Itou” yang merupakan aktor berjalan dan dia adalah orang yang sama. Kita anggap saja dia seorang “sesame pelari di alam liar”. Sudah berapa kali dia menyelamatkan nyawa kami dengan tembakan perlindungan? Mungkin dalam waktu dekat, dia akan memperkenalkan dirinya pada kalian.

Chapter 33

B: Tuliskan profil anda untuk kami , Ei-chan! (Apa itu nama asli anda?)
O: Itu nama asliku. Yahh, aku lahir pada 1 Januari 1975, Capricorn, golongan darah A, tahun kelinci, dan aku suka film. Aku mencoba semampuku.

B: Aku punya pertanyaan untuk anda, Oda-sensei. Kapan anda memutuskan untuk jadi komikus? Dan apa yang anda lakukan agar bisa menjadi komikus? Tolong beritahu aku.
O: Pertama-tama, Aku memutuskan untuk menjadi komikus pada umur 4 tahun. Ketika aku mempelajarinya, sudah ada pekerjaan komikus bagi orang dewasa, kupikir itu sesuatu yang sangat bagus. Aku bisa tumbuh dewasa dan belum perlu bekerja! Jadi kuputuskan. Aku mulai belajar menggambar saat kurang lebih di kelas 7. Untuk yang kulakukan agar menjadi komikus, aku membuat banyak sekali gambar-gambar kecil. Sampai sekarang aku punya buku gambar kecil yang selalu kubawa dan menggambarinya dengan rencana perkembangan cerita.

B: Aku sadar ini jenis pertanyaan yang fanatis, tapi di “Mizu no Tomodachi Kappaman”(Teman Air Kappaman) oleh Tokuhiro Masaya, Buku Pertama, halaman 93, panel ke-empat, nama Oda Eiichiro muncul, tapi kenapa? Apa anda asistennya?
O: Kau benar. Pengamatan yang bagus. Aku seorang asisten. Aku sempat menjadi asisten dari Kaitani Shinobu-sensei, pengarang “Midori-yama Police Gang”, Tokuhiro Masaya-sensei, pengarang “Jungle King Taa-chan” dan “Mizu no Tomodachi Kappaman”, serta Watsuki Nobuhiro-sensei, pengarang “Rurouni Kenshin”. Aku mempelajari banyak hal dari ke-tiga sensei ini. Aku ingin menjadi seperti mereka, sebagai komikus dan sebagai seorang manusia.

B: Tentang ada berapa banyak dalam jenis buah iblis, dan apa jenis buah iblis yang akan muncul?
O: untuk jenisnya, akan tetap kurahasiakan karena aku ingin kalian melihat bagaimana buah iblis muncul dalam cerita. Tetapi untuk berapa banyaknya, berdasarkan rumor yang kudengar, ada lebih dari 100 jenis. Dan banyak dari para penggunanya yang berada di sekitar Kau-Tahu-Dimana.

Chapter 34

B: Aku membuat boneka Luffy dari Buku ke-2 dengan sangat bagus, dan sekarang kupasang di kamarku. Jadi, kurasa anda harus melanjutkan rencana ini. Sebagai contoh, Buku ke-3 bisa Roronoa Zoro, buku ke-4 mungkin Nami, dan Buku ke-5 mungkin Usopp, dan dengan aneka boneka yang bertambah, maka orang-orang akan menunggu tanggal terbit dari komiknya.
B: Luffy, kawan, dan lawan, buatlah sebuah peragaan busana!! Anda akan menampilkan desain dari seluruh pembaca! Bagaimana?
B: Jawaban dari masalah yang sulit. “Ruang Konsultasi Luffy”
B: Buku bergambar dari semua binatang yang ada di Pulau Gaimon.
B: Anda pasti butuh sebuah tempat khusus bernama “One Piece Cross-sections”. Sebuah tempat yang, misalnya, munggambarkan tubuh Luffy dalam diagram, dan ada apa di dalam perahu bajak laut, dan lain-lain.
B: Tolong gambar Luffy dan teman-teman seperti cowboy.
B: Kurasa tempat khusus yang memamerkan gambar Luffy dan Karakter lainnya dari pembaca SBS akan sangat keren.
B: Tolong tunjukkan desain orisinil dari Luffy dan yang lainnya, seperti yang anda lakukan pada Kapten Morgan “Bagaimana dia menjadi” di Buku Pertama.
O: …dan masih banyak ide senada dikirimkan padaku. Terima kasih banyak. Akan kucoba sedikit demi sedikit sambil berjalan. Sebagai hadiah, kami akan membuat tempat bagi ilustrasi baru dari sang master seniman, Usopp, dengan judul “Usopp Gallery Pirates” (Galeri Bajak Laut Usopp). Dan sekarang, sepatah kata dari sang sponsor.
Usopp: Ya, aku menerima gambar-gambar sekarang. Tapi harus selalu dalam ukuran kecil. Oda bilang akan sangat sulit untuk memilih dari sekian banyak gambar. Hanya mereka yang serius yang akan menerima tantangan ini. Hadiah utamanya adalah keliling dunia! Aku bercanda! Akan kukirimkan tanda tangan Oda!! Isi gambarmu harus-! Ilustrasi dan peragaan busana dari karakter One Piece manapun yang kalian pilih! Alamatnya ada di akhir Buku!

Chapter 35

Chapter 35 tak ada SBS, tetapi, ada alamat untuk “Galeri Bajak Laut Usopp”
Tentang bagaimana mengirim ke tempat baru “Galeri Bajak Laut Usopp”
- Intinya, isi sudah dijelaskan sebelumnya. Ilustrasi dari Karakter One Piece manapun yang kalian suka, atau busana apapun yang kalian suka.
- Tak apa bila kalian mengirimnya dengan postcard, tapi ingatlah untuk menggambar sesuatu yang akan muncul bila dicetak dalam hitam-putih.
- Jangan menggambar dengan pensil.
- Kami akan mencetak dengan nama kalian, jadi mereka yang tak mau nama asli mereka disebut tidak lupa untuk mencantumkan nama samaran mereka.
- Juga jangan lupa mencantumkan alamat kalian, karena kami akan mengirimkan tanda tangan pada pemenang utama.

Post 101-8050
Tokyo-shi, Chiyoda-ku, Hitotsubashi 2-5-10
Shueisha Shuukan Shounen Jump Editorial Dept.
Oda Eiichirou

Translated by : One Piece Indonesia

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar