SBS One Piece Volume 6

Buku 6


B (Bertanya): Emmmm, about 1 – 2 –Jango: Apa sih yang bergaris-garis di dagunya itu?
O (Odacchi): Itu jamur. Sebelum dia menjadi bajak laut, dia itu “penari keliling”. Tapi usahanya itu tak berhasil, jadi yang dia lakukan hanya tidur. Bahkan dia tidak mandi. Dan akhirnya tumbuhlah jamur bergaris di dagunya yang kotor. Waktu bangun, dia merasa lapar lalu mencoba memakan paying dari jamur itu, tapi ternyata rasanya sama sekali tidak enak! Tetapi dia tetap menelannya, dan setelah itulah dia punya kemampuan menghipnotis orang. Karena itu pula, jamur bergaris yang tertinggal di dagunya adalah “Jamur yang Tertinggal.”
B: Kalau seorang Mangaka menggambar, misalnya Chapter 10, chapter berapakah yang diterbitkan di Majalah Mingguan “Jump” yang terbaru?
O: Aku paham, beberapa tahun yang lalu aku juga penasaran dengan hal ini. Jadi aku bisa mengerti rasa penasaranmu. Tepat pada saat ini, “Jump” No. 46 sedang terbit. Dan berisi One Piece Chapter 60, “Solusi”. Tetapi aku sudah selesai mengerjakan sketsa sampai chapter 63, “Aku Takkan Mati”. Jadi sebuah chapter diterbitkan biasanya 3 minggu setelah aku menyelesaikannya. Tetapi itu hanya JADWAL untukku saat ini. Tidak semua Mangaka memiliki jadwal yang sama. Aku bisa mengubah jadwal itu bila perlu. Ada banyak pertimbangan untuk itu.

B: Apa yang terjadi pada kunci yang ditelan Chouchou di Buku ke-2?
O: Kunci itu keluar. Masih berkilap dan berwarna coklat.

B: Kenapa Luffy dan Zoro tidak dipanggil dengan nama “Monkey” atau “Roronoa”? Atau itu nama keluarga mereka, dengan cara Jepang?
O: Ya. Itu dia. Pertama nama keluarga. Lalu nama pemberian Orang Tua.

B: Apa ada cermin di Kapal Alvida?
O: Kurasa tak da cermin disana.

B: Ketika kita membaca One Piece, ada seorang karakter misterius yang selalu muncul dari waktu ke waktu. Seperti di One Piece Buku ke-5, hal. 182, panel ke tiga, ada pria aneh yang terlihat suntuk di belakang. Siapa sih dia itu?
O: Jadi.. kau menemukannya. Dia adalah seorang pegulat bernama “Pandaman”. Suatu saat nanti akan kuperkenalkan dia secara resmi.

B: Aku tahu ada buah Gomu Gomu, buah Bara Bara dan masih banyak yang lain, tapi akan kuberitahu apa yang kupikirkan. Namanya buah Gero Gero (buah Muntah Muntah). Kekuatannya adalah membuatmu selalu muntah, jadi tak akan ada yang mau mendekatimu. Sangaaaaaaaaaat berguna.
O: Kalau begitu, kaulah yang harus memakannya.

B: Kuperhatikan kalau anda tak pernah (kurasa) menggambar Buggy-kun dengan mulut tertutup. Aku ingin melihat bentuk bibirnya bila tertutup.
O:
B: Saat ada pertayaan tentang “ukuran” Nami, anda berjanji untuk memberitahukannya pada kami suatu saat. Jadi, kapan anda akan memberi tahu kami?!!
O: Hehe. Aku udah berteman dengan seseorang yang sangat bermanfaat bila menghadapi masalah seperti ini. Matanya cukup akurat. Dia adalah si “Koki Aneh” yang bisa memberi tahu “ukuran” seorang gadis hanya dengan sekali lihat, Sanji-san!!
Sanji:Nah, mari kita lihat.. B 86! W 57! H 86! Tak perlu diragukan lagi!! (catatan: B = Bust = Dada, W = Waist = Pinggang, H = Hip = Panggul)

B: Apa memang ada Bajak Laut Wanita yang nyata?
O: Ya, memang ada. Tapi saat itu membawa seorang wanita di kapal dikatakan akan membawa sial, sehingga banyak diantara mereka yang menyamar menjadi pria. Ada dua bajak laut wanita, yaitu There were two woman pirates, Mary Read and Anne Bonny, yang dikatakan bertarung lebih berani daripada pria manapun. who were said to have fought more bravely than any man. Dan, karakterku Alvida didasarkan dari seorang bajak laut wanita bernama Awilda (atau Alwilda) yang membentuk bajak laut wanita dengan seluruh kru terdiri dari wanita.

B: Di sebuah komik lama berjudul “Oni ga Kitarite” (oleh Shingagin-sensei) panel kedua halaman 16, Buku pertama hanya bisa digambar oleh anda, Oda-sensei. Apakah saat itu anda menjadi asisten disana?
O: Aku tak bisa menahan diri untuk surat-surat seperti ini, jadi akan kujelaskan masalah ini sekaligus. Hiroyuki Takei, Shingagin, Mikio Ito dan Aku, semuanya adalah asisten untuk “Rurouni Kenshin“. Jadi ketika karya temanku “Gagin” diserialisasikan, Aku membantunya sedikit. Dan perlu kusebutkan juga Shinya Suzuki, yang baru saja memulai debutnya, yang juga pernah menjadi asisten untuk Rurouni Kenshin, dan sempat membantu dalam One Piece. Dan itulah hubungan diantara kami, oke?

B: Di Chapter 37, apakah orang yang menangkap Kapten Kuro palsu adalah Kapten Angkatan Laut “Morgan si Tangan Kapak”?
O: Dia Morgan. Saat itu, pangkatnya adalah Kepala Petugas yang Tak Penting, lalu dia naik pangkat menjadi Letnan Komandan. Saat itulah dia membangun karirnya menjadi seorang Kapten dan ditugaskan di salah satu markas cabang Angkatan Laut. Saat Kuro menatap matanya, dia pasti merasakan semacam jiwa yang mirip diantara mereka.

Translated : One Piece Indonesia

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar