SBS One Piece Volume 5

Buku 5

Buku ke- 5, SBS hanya ada pada satu halaman.
Di halaman lainnya Oda memberi info tentang OVA pertama
B (Bertanya): Aku sedang melakukan penyelidikan, Sensei. Apakah Wakil Kapten di kapal Shanks punya nama? Pria yang selalu memegang daging juga.
O (Odacchi): Duduk yang manis. Tentu saja mereka punya nama Nama wakil kaptennya adalah Shofukutei Nezumi, karena menurut Usopp, wajahnya seperti tikus. Tapi.. itu bohong. Nama aslinya adalah Benn Beckman. Dan pria pemakan daging yang gemuk bernama Lucky Roo. Tak penting mengingat sesuatu seperti itu, tapi karena banyak yang bertanya, Aku harus menjelaskannya.
B: Aku punya pertanyaan. Aku selalu melihat efek suara “Dooongg!!” dalam One Piece, tapi kenapa “Dooongg!!”? Kurasa “Boooeeng!!” juga bisa dipakai.
O: Tidak. Tidak bisa. Itu tak akan bisa. Aku menggunakan “Dooongg!!” ketika aku menggambar adegan dengan rasa “Dooongg!!”, jadi kalau kugambar dengan “Boooeeng!!”, maka akan terasa “Boooeeng!!”. Tapi mungkin itu bisa dipakai untuk adegan lucu atau yang lainnya. Atau mungkin “Hihihihh!” (cekikikan). Emm, jangan di pedulikan, deh.

B: Apa arti dari “Mowe” yang tertulis di dagu Morgan?
O: Itu dari Bahasa Jerman. Artinya “burung camar”. Cara bacanya “Mehve”. Dia benar-benar seorang pelaut, ya?

B: Kau tak banyak menggunakan screentone, ya? Apa ada alasan khusus untuk itu?
O: Yahh, terlalu menghabiskan banyak waktu untuk menggunakan tone ketika kau sudah menciptakan manga. Aku membuat sebuah kebijakan khusus untuk hanya menggunakan hitam-putih daripada penggunaan tone yang menghabiskan waktu dan menjengk-.. emm, membuat malas.


Translate : One Piece Indonesia

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar